Rabu, 11 September 2019

Resume Pengantar Manajemen



Nama   : Tasya Dhea Meilita 
NIM      : 01219068 
Kelas    : Manajemen A



Pengantar Manajemen 

            Manajemen ialah suatu ilmu pengetahuan menata secara Sistematis dengan penerapan P.O.A.C yang indah dalam mensinergikan penggunaan Sumberdaya ( 6M ) yang dimiliki secara Efektif dan Efisien sehingga mencapai tujuan memberikan hasil dan dampak yang lebih bermanfaat dan minim resiko bagi manusia dan lingkungan.

Peran Penting Manajemen Bagi Organisasi Atau Perusahaan

          Peter F. Drucker, seorang otoritas manajemen mencatat telah menekankan pentingnya manajemen untuk kehidupan sosial. Dia memproklamirkan hampir 25 tahun yang lalu bahwa manajemen yang efektif merupakan sumber utama negara-negara maju.
Dia juga menyatakan bahwa manajemen yang efektif adalah sumber daya yang paling dibutuhkan untuk negara-negara berkembang.
Berdasarkan dari uraian diatas mengenai pengertian manajemen serta fungsinya, maka kita tahu bahwa manajemen sangat penting bagi organisasi atau perusahaan. Lebih lanjut, mengenai apa saja pentingnya manajemen bagi organisasi, dijabarkan melalui poin-poin berikut ini:
  • Membantu mencapai tujuan organisasi atau perusahaan.
  • Mengoptimalkan sumber daya.
  • Menunjang organisasi atau perusahaan yang baik.
  • Menciptakan keseimbangan.
  • Meminimalisir biaya.  
   
Sumber dari


Daftar Isi 

Definisi dan fungsi Manajemen (Hal 2)


Resume

Prinsip Manajemen (Hal 4-5)


Resume

 Sarana Manajemen (Hal 5-6)


Resume

Organisasi (Hal 8-11)



Resume 



            Meskipun terdapat berbagai macam pengertian manajemen, namun pada dasarnya manajemen mengerucut pada satu definisi yaitu mengatur. Manajemen sebagai ilmu pengetahuan memang ada sekitar abad 19. Namun sebenarnya manajemen sudah diaplikasikan manusia dalam kehidupan sejak manusia ada di bumi.
Bagaimana agar tetap bertahan hidup, melakukan interaksi sesama orang, bagaimana hidup berkelompok merupakan bagian dari manajemen. Hanya saja manajemen secara ilmiah sebagai ilmu pengetahuan dan bagian dari studi masih baru ditemukan.


#bangganarotama
#narotamajaya
#thinksmart
#generasiemas
#suksesitumuda
#pebisnismuda




Link blog teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 kasus pelanggaran etika bisnis selama tahun 2021 di Indonesia.

  Nama    : Tasya Dhea Meilita NIM     : 012168 Kelas    : Manajemen A1 UAS ETIKA BISNIS ·         Sebutkan dan ulaslah secara sin...